14 September 2007

Menghilangkan fungsi tombol windows pada keyboard

Tahukah anda tombol bergambar logo WINDOWS pada keyboard. Ou saya yakin anda sebagai pengguna komputer pasti sudah tahu mengenai fungsi dari tombol ini. Tombol yang satu ini digunakan sebagai jalan pintas untuk masuk ke menu START yang ada pada kiri bawah layar WINDOWS dan jalan pintas ke menu-menu yang tersedia di tombol tersebut. Nah, ceritanya waktu itu saya mau iseng nih (he he jahat nih ceritanya) ke komputer teman saya so saya masukin deh kode-kode yang saya dapat dari searching-searching gitu deh. Eh ga taunya berhasil dan teman saya pun akhirnya minta ampun karena bingung dan menyangka kalau komputernya diserang virus. Hmm maukah anda tau caranya...

1. Masuklah ke REGISTRY EDITOR dengan cara ketik REGEDIT pada kolom RUN.
2. masuklah pada urutan ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Keyboard Layout
3. Klik kanan pada folder tersebUt.
4. Klik NEW > BINARY VALUE.
5. Beri nama Scancode Map pada file binary tersebut.
6. Masukan kode-kode binary seperti ini :
00 00 00 00 00 00 00 00
03 00 00 00 00 00 5B E0
00 00 5C E0 00 00 00 00
7. Klik OK dan reboot komputer anda.
8. Bersiaplah untuk bingung karena tombol WINDOWS pada keyboard anda tidak lagi berfungsi.

Tidak ada komentar: