27 Agustus 2007

Nonton pembantaian sepak bola...

Ups, ini bukan di Indonesia lho negeri yang terkenal bisa mencampurkan jenis olahraga bela diri (seharusnya olahraga 'serang dulu' he he he) dengan sepak bola tentunya. Memang sedih ya melihat kenyataan yang ada di sini tentang adanya huru-hara suporter sepak bola. TAPI...

Maksud dari artikel ini bukan itu melainkan adanya sajian pembantaian sepak bola yang disiarkan oleh stasiun televisi LATIVI (Hi Hi mulai serem nih..)

Semua penggila bola pasti tahu kalau Davis Beckham sang maestro tendangan bebas itu pindah ke klub MLS, LA GALAXY. Nah, LATIVI selalu menyiarkan pertandingan yang dilakoni oleh klub tersebut. Mulai dari kompetisi Liga Amerika Serikat atau MLS sampai SuperLeague yang merupakan kompetisi gabungan antara kulb-klub Amerika Serikat dan Meksiko.

Selama saya mengikuti siaran pertandingan-pertandingan LA GALAXY, saya hanya melihat kekalahan demi kekalahan buat tim tersebut. David Beckham yang digadang-gadang bakalan mendongkrak moral tim ternyata hanya mendongkrak penjualan tiket penonton. Nah.. pembantaian inilah yang saya maksud (pembantaian atau bukan ya???). Karena sejatinya LA GALAXY merupakan tim papan atas MLS dan dengan kehadiran Beckham sepantasnya tim ini bisa berbicara banyak namun kenyataan berkata lain LA GALAXY justru terpuruk.

Apakah ada yang salah? Tanyakan kenapa.. tapi setidaknya LA GALAXY bisa mendapatkan seorang bintang sepak bola tentunya. Lalu, kapankah klub-klub Indonesia bisa merekrut pemain-pemain bintang dunia atau bahkan menciptakannya? Kita tunggu saja... (Menunggu terus ya!! capeeeee deh)

Tidak ada komentar: